kalau dah rajin menulis:

cinta....kasih..sayang... (221) suara hatiku (203) Alhamdulillah (152) cinta....kasih..sayang...hubbyku (151) nikmat Allah (144) ilmu (109) CHAPTER HIDUPKU..... (96) belajar (90) memori oh memori (75) Puisi/Sajak/Gurindam (74) kerjayaku (73) cabar minda (70) D'Perantauan (65) 1 entri 2 stories (64) nasihat (62) berita (47) keluargaku (44) kerjayaku...kemahiran (44) Chef Shikin...cooking skill (43) cabar diri... (41) Pergilah bercuti (38) Aku Adalah Aku (37) dari seorang sahabatku (35) Mari Melancong (31) Usahawan (30) dugaan..ujian hidup (29) Motivasi diri (28) Siapa kau...dihatiku? (28) resepi aku (27) My Dreams Come True (25) Travel logku (25) BUKU (23) ESQ165 (23) Penulisan (23) pengalaman (22) lucu... (17) sunnah (17) teratak aish (17) Aku Anak Pomen (16) Harilahirku....Shikin Sayang (14) Tazkirah (14) tin@teratak aish (14) PERNIAGAAN PALING MENGUNTUNGKAN (13) art theraphy (12) Doaku (11) HOMEMADE SOAP (11) Jadilah Diri Sendiri (11) Premium Beautiful (11) USAHAWATI UTARA. (11) Best From Northern Series (10) ESTIMAR HOMEMADE AURA SOAP (10) berkebun (9) hobi (9) PENTING (8) Pengumuman (8) Terapi (8) cinta....kasihsayang... (8) Aku Banggali (7) CONTEST D'moontest (7) Projek Senyum (7) Telekung JC Siah Eksklusif (7) imotivasi.com (7) kemahiran belajar. (7) lucu (7) santapan telinga (7) DOA TERAKHIR 39 (6) Datuk Maznah Hamid (6) EID MUBARAK (6) GIVEAWAY 4BY4 SHIKIN SAYANG (6) IABU (6) Joke of the day (6) PETUA TO' NENEK (6) Yuniarko Sukendro (6) program (6) ANEKDOT (5) Aku Poshtun (5) I AM AGEL (5) IAB (5) Istikharahku (5) Siapa pakai Premium Beautiful ?? (5) UCAPAN (5) dari blog MITI's (5) Falsafah...fail sampah (4) Fig Colector (4) Giveaway Blogger's (4) IKLAN (4) LABBAIK COUNSELLING AND CONSULTANCY CLINIQUE (4) LEGASI (4) Musibah (4) kreativiti (4) Bookreview (3) HANDMADE. (3) Hari Rayaku. (3) KENDURI KAHWIN (3) MIKE DAVID (3) MUEZAH (3) Majlis Perkahwinan (3) Mutiara kata.... (3) SELAMAT CURTAIN KEDAH (3) TNPOD8581 (3) Testimoni (3) anak dagang di perantauan (3) BAHAYA.... (2) Birthday Vacation (2) CAT WORLD (2) COVID19 (2) FAKTA VS AOTA (2) HARI ANUGERAH KUALITI DAN INOVASI (2) Habib (2) I luv ISLAM (2) INDAHNYA NEGERIKU KEDAH DARULAMAN (2) Inovasi (2) Karya Kreatif (2) PROJEK SUCCESS CORNER SMKAM (2) REMPAH SERBAGUNA MAK TEH BATU 10 (2) SELAMAT HARI GURU (2) SSFG (2) SUNNAH'S FASHION GLAM (2) Tinteratakaish (2) Video ku (2) al (2) my video (2) pohon syurga (2) Ayah (1) Ben Ashaari ...otai blogger (1) Business (1) DAO (1) DIY PROJEK (1) Dr Azizan Osman (1) FOLLOWER BERTUAH (1) HADIS (1) HARI GURU (1) I (1) IRFAN KHAIRI (1) Info Niaga (1) Kartun (1) Kedah Negeriku (1) Langsir (1) MAS (1) Mak Dan Ayah (1) Maulidurasul (1) NLP (1) PROJEK (1) Pekeliling oh pekeliling (1) SEKOLAH MENENGAH TUN SYARIFAH RODZIAH (1) Selamat Hari lahir (1) T (1) UB (1) perniagaan (1)
Semoga Bahagia Selalu,Sihat dan Kaya. Ameen ya Rabbal Alameen.Sayang Shikin ....

Sunday, December 31, 2017

Tingkatkan Kekuatan Emosi Dan Keyakinan Diri Anda


19 Cara Meningkatkan Keyakinan Diri dan Kepercayaan Diri
Menjadi diri sendiri bukan berati kita bisa seenaknya sendiri dalam bertingkah, tetapi dengan memaksimalkan 
potensi yang ada di dalam diri kita agar kita bisa menjadi lebih baik. Menjadi diri sendiri ketika tingkah laku dan
 sifat kita sudah baik tidak masalah, tetapi jika tingkah kita dan perilaku kita belum baik maka berusahalah
 menjadi lebih baik. Menjadi diri bukan hanya dari segi penampilan, tetapi juga pikiran dan hati yang lebih 
utama.
ads
Ketika anda mampu menjadi diri anda sendiri dengan memaksimalkan potensi yang ada dalam diri maka akan meningkatkan keyakinan diri. Ketika anda bisa yakin dengan diri anda, maka orang lain juga bisa yakin dengan anda. Tetapi jika diri anda saja tidak yakin dengan anda sendiri, bagaimana dengan orang lain? karena seharusnya yang lebih tau tentang diri anda adalah anda sendiri, bukan orang lain.
Jika anda termasuk orang yang belum memiliki keyakinan diri yang kuat, maka anda dapat mempelajari serta mencoba hal-hal berikut Cara Meningkatkan Keyakinan Diri :
1.   Berpikir positif
Berpikiran positif akan membantu diri kita tetap yakin dengan diri kita sendiri. Buanglah pikiran negatif karena hal tersebut hanya akan merugikan diri kita sendiri. Dengan membiasakan berpikir positif maka hati dan perbuatan kita akan ikut menyeimbangi pikiran kita, sehingga pikiran, hati dan perilaku kita akan positif karena sudah menjadi kebiasaan.
2.   Selalu bersikap ramah dan baik hati
Sikap ramah dan baik hati sangat penting untuk dapat meningkatkan keyakinan dalam diri kita. Dengan bersikap ramah terhadap orang lain maka akan meningkatkan keyakinan dalam diri kita. Demikian juga dengan sikap baik hati yang akan semakin meningkatkan keyakinan pada diri anda. Orang yang terbiasa dengan bersikap ramah dan baik hati maka banyak orang yang senang dan baik terhadapnya sehingga akan menciptakan keyakinan diri.
3.   Mengenali diri sendiri yang sebenarnya
Jika anda ingin meningkatkan keyakinan dalam diri anda, maka kenalilah diri anda terlebih dahulu. Pahami apa kelebihan dan kekurangan yang ada di dalam diri anda. Kenali juga hal-hal apa saja yang bisa membuat anda senang, emosi atau sedih sehingga anda dapat mengatasi berbagai masalah yang ada dalam diri anda dengan baik. Anda juga perlu untuk mengenali potensi dan bakat yang anda punyai sehingga dapat mengasah bakat anda sehingga dapat lebih berkembang.
4.   Jangan mementingkan diri-sendiri
Mementingkan diri sendiri tidak beda jauh dengan egois. sifat mementingan diri sendiri akan menjadikan keyakinan diri menjadi berkurang. Dahulukanlah kepentingan bersama diatas kepentingan diri sendiri. Jika kita berniat baik untuk membantu sesama, maka kita sendiri akan dibantu oleh orang lain, maka tidak usah ragu ketika akan melakukan hal baik untuk orang lain atau kepentingan umum.
5.   Berpakaian sopan dan menarik
Cara berpakaian juga mempengaruhi keyakinan dalam diri anda, jadi anda jangan menyepelekan cara berpakaian. Pakaian yang rapi dan sopan akan menjadikan percaya diri tumbuh dalam diri seseorang sehingga akan timbul juga keyakinan diri. Pakaian yang sopan dan rapi juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Orang yang berpakaian rapi menjadi ciri bahwa orang tersebut menjaga kebersihan dan kerapian. Berpakaian rapi juga akan menimbulkan aura positif kepada orang lain sehingga orang akan positif thinking terhadap kita.
6.   Menjaga kebersihan diri
Kebersihan sangat penting dalam kehidupan kita. Ada juga pepatah yang menyebutkan kebersihan adalah sebagian dari iman. Menjaga kebersihan sangat penting selain untuk menjaga diri dari berbagai penyakit, menjaga kebersihan dapat meningkatkan keyakinan pada diri seseorang. Jika seseorang menjaga kebersihan diri saja tidak bisa bagaimana jika memimpin suatu organisasi atau kelompok sosial, karena orang yang mampu memimpin dimulai dari mampu memimpin dirinya sendiri. Mulai dari sekarang jaga kebersihan diri anda, sehingga keyakinan dalam diri anda akan meningkat.
7.   Berjalan dengan lebih cepat
Cara jalan seseorang juga mencerminkan keyakinan diri seseorang tersebut. Seseorang yang berjalan dengan cara tegap dan cepat menandakan bahwa orang tersebut disiplin dengan waktu yang dimilikinya serta mempunyai tujuan yang jelas yang hendak dicapainya, kecuali jika seseorang sedang terburu-buru. Berjalanlah 25% lebih cepat agar keyakinan diri anda lebih meningkat, selain itu juga akan menjadikan waktu anda lebih efektif.
8.   Bersyukur
Bersyukur selain merupakan kunci kebahagiaan juga merupakan cara untuk meningkatkan keyakinan diri. Orang yang senantiasa bersyukur akan memikirkan apa saja yang telah didapatkannya sehingga tidak akan mengeluh. Jika kita terlalu fokus dengan memikirkan apa yang kita inginkan maka kamu akan berpikir kenapa tidak bisa mendapatkannya. Padahal semua hal telah diatur oleh sang maha pencipta. Tugas manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, sementara hasilnya serahkan pada yang telah mengatur semua urusan manusia. Dengan banyak bersyukur akan semakin meningkatkan keyakinan diri serta menambah kebahagiaan dalam hidup.


:)ANDA INGIN SUCCESS????? Berani berubah utk kejayaan ......sayangi diri anda...salam sayang..sayang selalu....Shikin berkongsi bukan untuk dinilai atau dikeji...ikhlas luahan hati Sayang Shikin

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ya Allah ...makhbulkanlah impianku.

Ya Allah ...makhbulkanlah impianku.
Ya Allah Kurniakanlah kerinduan untuk bertemu dengan Mu dan kenikmatan memandang wajahMU. Pandanglah aku hambaMu yang hina ini. Ya ArhamarrRohim.Amin Ya Robbal Alamin..in